Tanda Akun Facebook Kamu di Hack dan Cara Mencegahnya!

KUMAN MERAH - Mungkin kebayakan orang menyukai facebook sebagai sosial media yang digunakan sehari-hari. Muali dari update status, upload foto, upload video, bisa mengirim pesan ke sasama teman, bahkan bisa live video sehari-hari dimana pun kamu berada.

Siapa yang tidak kesal jika akun media sosial kita di hack oleh orang tidak bertanggung jawab, apalagi jika banyak hal penting bersifat pribadi di dalam akun sosial media tersebut. Walau nggak sampai jadi kasus hacking yang berdampak besar, tapi tetep aja hal tersebut membuat kita kesal.

Apalagi jika ternyata yang di hack itu adalah akun Facebook yang berisi status, pesan, dan foto sejak zaman alay hingga sekarang. Pasti bikin kesal banget. Cek apakah akun Facebook kamu aman atau di intai oleh orang iseng. Yuk simak baik-baik!


Cara Mengetahui Jika Akun Facebook Kamu di Hack  

Hacker atau orang yang iseng biasa masuk ke Facebook target untuk memantau isinya. Dari sana, mereka bisa mengintip data dan mendapatkan berbagai informasi pribadi ynag dibutuhkan untuk berbuat iseng padamu. Bahkan bisa memeras kamu.

Adapun tanda jika akun Facebook kamu telah dihack atau disadap, bisa kita lihat dari lokasi kamu Log in atau kamu masuk ke akun Facebook tersebut. Berikut caranya:
  • Masuk menu Settings di akun Facebook kamu.

  • Selanjutnya, silahkan pilih menu Security and Login di tampilan menu Settings. Pada menu Security Settings, pilih opsi Where You're Logged In.
  • Saat opsi tersebut kamu klik, akan muncul daftar perangkat yang pernah dan sedang digunakan, contohnya Waktu Log in, Lokasi Log in, bahkan type perangkat yang sedang Log in di Facebook kamu.


  • Cek apakah ada yang janggal, apakah ada lokasi aneh yang sama sekali tidak pernah kamu akses sebelumnya, bisa jadi akun Facebook kamu sedang dimata-matai hacker. Untuk mengakhiri aktivitas tersebut, kamu bisa klik Log Out Of All Sessions.


Mudahkan? Coba cek sekarang juga, siapa tau ternyata akun Facebook kamu tengah dimata-matai oleh hacker!

Cara Mencegah Hacker atau Orang Iseng Masuk ke Akun Facebook Kamu

Setelah tahu beberapa cara untuk memantau dan mengakhiri mata-mata yang menyadap Facebook kamu, kami akan memberikan bagaimana cara untuk mencegah hacker atau orang iseng masuk ke Facebook kamu. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Login Approvals dari menu Setting Up Extra Security di Facebook.


Dengan mengaktifkan fitur ini, maka setiap kali kamu login ke akun Facebook, kamu akan dimintai kode unik yang dikirimkan lewat SMS ke nomor pribadi kamu yang telah dicantumkan sebelumnya. Jika tidak dimasukkan kode approval ini, maka kamu tidak akan bisa masuk ke akun Facebook. Begitu pun juga hacker atau orang iseng yang mau masuk ke akun Facebook kamu.


Mungkin itu sedikit tips agar akun Facebook kamu aman dari Hacker atau orang iseng yang ingin menyadap akun Facebook. Segera amankan akun Facebook kamu ! Untuk mencegah hacker atau orang iseng memata-matai akun Facebook kamu, jauh lebih baik mencegah daripada berjuang untuk mengakhiri dampak yang diberikan oleh ulah hacker nantinya.
Sumber : (Jalantikus.com)
Baca juga : Cara Ampuh Mengetahui Password WiFi di Android Anda

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips & Trik